Indikator
  • Undercontruction

Tips Nyaman Berhijab saat Cuaca Panas

Home / Gaya Hidup / Tips Nyaman Berhijab saat Cuaca Panas
Tips Nyaman Berhijab saat Cuaca Panas Hijab. (FOTO: Istimewa)

WAKATOBITIMES, JAKARTA – Busana untuk wanita berhijab pastinya berbeda dengan pakaian wanita pada umumnya. Mereka harus mengenakan penutup kepala dan busana serba tertutup. Busana tersebut kerap memicu rasa gerah terutama di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Agar tetap nyaman berhijab meski cuaca terik, Anda harus tahu tips khususnya. Apa saja? Berikut ini adalah beberapa tips berhijab tanpa rasa gerah walau cuaca sedang terik.

1. Menggunakan Bahan yang Menyerap Keringat
Saat cuaca terik dan panas sebaiknya pilihlah pakaian berbahan serat alami. Bahan jenis ini bisa memperlancar sirkulasi udara pada kulit dan menyerap keringat. Jenis kain dari serat alami ini antara lain katun, rayon, dan linen.

2. Pilih Pakaian yang Longgar
Sebaiknya hindari model busana yang ketat karena busana ketat bisa mengiritasi kulit. Untuk meminimalisasi hal tersebut, kenakan busana yang longgar demi mencegah iritasi dan mengurangi gesekan pada kulit. Model pakaian longgar ini misalnya kaftan, rok lebar, celana yang longgar atau kulot.

3. Selalu Jaga Kesegaran Tubuh
Selain memilih pakaian, hal lain yang perlu dilakukan adalah menjaga kesegaran tubuh. Anda bisa menjaga kesegaran tubuh dari dalam dan dari luar. Menjaga kesegaran tubuh dari dalam adalah memperbanyak konsumsi air putih serta buah-buahan yang mengandung banyak air. Sedangakan cara dari luar adalah dengan rajin mandi minimal dua kali sehari. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com