Indikator
  • Undercontruction
Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Ansor Kota Batu: Perangi Terorisme dan Radikalisme

Home / Peristiwa - Daerah / Ansor Kota Batu: Perangi Terorisme dan Radikalisme
Ansor Kota Batu: Perangi Terorisme dan Radikalisme Elemen ormas bersama Polri dan TNI saat menjelang patroli bersama di Kota Batu, Minggu (13/5/2018) di pos polisi Alun-alun Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

WAKATOBITIMES, BATU – Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Batu, Muhammad Ja'far Shodiq, mengajak bersama-sama untuk memerangi segala bentuk radikalisme dan terorisme. Dia pun mengajak untuk mengantisipasinya sejak dini.

Dia meminta kepada warga untuk melaporkan segala bentuk aktivitas yang sudah mulai menyimpang dari faham agama dan kebangsaan kepada aparat kepolisian.

Diharapkan, aparat kepolisian juga memberi atensi khusus sejak dini sebagai early warning system atas segala bentuk laporan warga atas aktivtas yang mencurigakan.

Dia menegaskan, PC Ansor Kota Batu bersama Banser, siap melawan aksi terorisme dn radikalisme yang mengancam dan merongrong keutuhan NKRI. 

Atas kejadian teror di Surabaya, Jafar mengutuk keras tindakan yang biadab, tidak bermoral, dan jauh dari nilai-nilai kemanusiaan, serta lepas dari nilai agama yang mengajarkan kedamaian. 

"Ini bukan isu soal agama, tapi murni aksi teror dan kriminal yang diduga dilakukan oleh kelompok-kelompok ekstremis yang tidak punya naluri kemanusiaan," ujarnya melalui siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Minggu (13/5/2018).

PC GP Ansor Kota Batu mengucapkan duka yang mendalam dan keprihatinan terhadap korban meninggal dunia dan luka-luka atas aksi keji terorisme yang terjadi di tiga gereja di Surabaya.

Dia pun mengimbau warga masyarakat untuk tidak panik, namun tetap waspada.

"Kita dukung pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas segala bentuk aksi terorisme kepada warga," kata Ketua PC GP Ansor Kota Batu. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com